Latar Belakang
Latar belakang pengembangan game ini dengan ketertarikan keingin cepat menjadi sarjanawan muda maka dari itu tema yang di ambil yaitu ngampus yang berkembang dari ide kartun ngampus. Namun kendala itu harus di lakuin oleh aktor utamanya yaitu pengembang game tersebut (Dwi Fiqri Qurniawan) harus melawan dosen pembimbingnya untuk mngerjakan skripsi. Rule yang di gunakan cukup simple dimana sang aktor harus mengambil icon skripsi paling pertama yang dimana di susul oleh sang dosen pembimbing dengan aturan tidak bisa melewati kolom orang, jumlah pengambilannya juga bebas dalam hal ini pengambil terakhir akan di nyatakan kalah entah itu dosen ataupun aktor utama.
Game ini mengandung beberapa window yang akan di panggil yang bermula
dari screen plash terlebih daluhu dengan timer yang sudah di tentukan
selanjutnya user akan di bawa pada menu selanjutnya yaitu mulai atau exit, jika
mengklik mulai maka user akan memulai game ini dengan latar awal dan dengan
kondisi ai yang berlevel rendah.
Permainan Skripsi's ini merupakan game
yang bergenre matches dimana hanya terdapat 1 user yang akan melawan komputer
yang sudah di bekali dengan AI di sini komputer akan mengambil keputusan dengan
cepat tanpa berfikir lama dan game ini di mulai dari user mengambil terlebih
dahulu,adapun halaman screen awal yang terdapat pada game Skripsi's sebagai
berikut:
Dengan Icon Skipsi's Bergambar Buku
dengan 6 opsi menu:
Icon
Terdapat 6 opsi game yang dapat dipilih
,yaitu:
1. Play Again, opsi ini
digunakan untuk memulai atau mengulang permainan.
2. Mode berfungsi untuk
merubah menjadi computer yang memulai terlebih dahulu serta merubah aturan
permainan di mana yang ngambil terakhir sebagai pemenang.
3. Level berfungsi untuk
mengatur kecerdasan AI
4. About, opsi ini berfungsi untuk menampilkan profil
5. Credit untuk ucapan
terima kasih atas support yang sudah di berikan
6. Keluar , opsi ini digunakan
untuk keluar dari permainan.
RULES
Berikut adalah aturan bermain di dalam
game ini.
1.
pemain mengambil pertama terkecuali di atur pada mode bahwa komputer ai yang
mengambil pertama.
2.
Pemain ataupun komputer hanya bisa mengambil dengan jumlah berapa ia mau namun hanya dalam 1 kolom.
3.
Pemain ataupun ai di katakan kalah jika mengambil icon paling terakhir
terkecuali pada mode di gantikan mengambil terakhir dia yang menang.
GOAL
Setiap pengembangan
game tentunya ada Goal yang ingin di capai adapun goal yang ingin di capai pada
hal ini ialah user memenangkan game ini dengan cara tidak mengambil icon
skripsi paling terakhir, namun di sini user harus bekerja keras untuk
menghadapi ai.
Goal
ini dapat di capai dengan strategi algoritma yang kita gunakan di mana kita
bermain logika
Berlawan dengan hal lainya yaitu
ketika logika yang kita mainkan salah tentu kita akan di prees atau di tekan oleh
komputer ini akan mengakibatkan kondisi berlawan dengan apa yang kita lakukan.
No comments:
Post a Comment