Good Luck Have Fun

Sunday 14 June 2015

Aktor dan Aturan Dalam Game Skripsi's


Latar Belakang



Latar belakang pengembangan game ini dengan ketertarikan keingin cepat menjadi sarjanawan muda maka dari itu tema yang di ambil yaitu ngampus yang berkembang dari ide kartun ngampus.  Namun kendala itu harus di lakuin oleh aktor utamanya yaitu pengembang game tersebut  (Dwi Fiqri Qurniawan) harus melawan dosen pembimbingnya untuk mngerjakan skripsi. Rule yang di gunakan cukup simple dimana sang aktor harus mengambil icon skripsi paling pertama yang dimana di susul oleh sang dosen pembimbing dengan aturan tidak bisa melewati kolom orang, jumlah pengambilannya juga bebas dalam hal ini pengambil terakhir akan di nyatakan kalah entah itu dosen ataupun aktor utama.
                Game ini mengandung beberapa window yang akan di panggil yang bermula dari screen plash terlebih daluhu dengan timer yang sudah di tentukan selanjutnya user akan di bawa pada menu selanjutnya yaitu mulai atau exit, jika mengklik mulai maka user akan memulai game ini dengan latar awal dan dengan kondisi ai yang berlevel rendah.
                 Permainan Skripsi's ini merupakan game yang bergenre matches dimana hanya terdapat 1 user yang akan melawan komputer yang sudah di bekali dengan AI di sini komputer akan mengambil keputusan dengan cepat tanpa berfikir lama dan game ini di mulai dari user mengambil terlebih dahulu,adapun halaman screen awal yang terdapat pada game Skripsi's sebagai berikut: 




Dengan Icon Skipsi's Bergambar Buku dengan 6 opsi menu:



Icon
Terdapat 6 opsi game yang dapat dipilih ,yaitu:

1.      Play Again, opsi ini digunakan untuk memulai atau mengulang permainan.
2.      Mode berfungsi untuk merubah menjadi computer yang memulai terlebih dahulu serta merubah aturan permainan di mana yang ngambil terakhir sebagai pemenang.
3.      Level berfungsi untuk mengatur kecerdasan AI
4.   About, opsi ini berfungsi untuk menampilkan profil
5.      Credit untuk ucapan terima kasih atas support yang sudah di berikan
6.      Keluar , opsi ini digunakan untuk keluar dari permainan.

RULES
 
Berikut adalah aturan bermain di dalam game ini.
            1. pemain mengambil pertama terkecuali di atur pada mode bahwa komputer ai yang mengambil pertama.
            2. Pemain ataupun komputer hanya bisa mengambil dengan jumlah berapa ia mau  namun hanya dalam 1 kolom.
            3. Pemain ataupun ai di katakan kalah jika mengambil icon paling terakhir terkecuali pada mode di gantikan mengambil terakhir dia yang menang.


GOAL
Setiap pengembangan game tentunya ada Goal yang ingin di capai adapun goal yang ingin di capai pada hal ini ialah user memenangkan game ini dengan cara tidak mengambil icon skripsi paling terakhir, namun di sini user harus bekerja keras untuk menghadapi ai.

 

Goal ini dapat di capai dengan strategi algoritma yang kita gunakan di mana kita bermain logika

            Berlawan dengan hal lainya yaitu ketika logika yang kita mainkan salah tentu kita akan di prees atau di tekan oleh komputer ini akan mengakibatkan kondisi berlawan dengan apa yang kita lakukan.

 



 




 


No comments:

Post a Comment