Good Luck Have Fun

Wednesday 20 January 2016

Kita Mencapai Target



Target merupakan sasaran dimana sasaran itu yang akan di gapai. Mungkin banyak target yang telah di buat sebelum jauh-jauh hari namun sampai dengan saat ini ada sebagian ataupun bahkan sama sekali belum tercapai, hal itu bukan di karenakan target yang ingin di capai terlalu tinggi namun seberapa besar usaha yang telah di lakukan sebelumnya karna target selalu di sandingkan dengan proses di kala proses yang di lakukan kurang maksimal maka hanya sebagian target yang akan di gapai, namun sebaliknya jika proses yang di lakukan sudah maksimal maka target yang di capai dengan mudah dapat di raih.
        Ada beberapa factor yang mempengaruhi pencapaian target di antaranya visi misi, mimpi dan imanjinas. Karna tanpa mimpi dan imajinasi seseorang hanya dapat berfikir secara lurus tidak melakukan proses yang lebih dari apa yang harus di capai. Sedangkan untuk visi dan misi merupakan sebuah latar ataupun background factor pendorong sebagaimana seseorang itu harus mencapai targetnya. Seperti kata bung karno “ Capailah cita- citamu setinggi langit “ dalam arti kata jangan pernah berhenti buat bermimpi karna apa yang di tuju akan dapat di gapai dengan usaha yang lebih pula.
Berbicara mengenai pencapaian target ada beberapa cerita dalam kehidupan saya di antaranya pencapaian target saya di saat saya menginginkan masuk sekolah menengah kejuruan dengan jurusan yang saya inginkan, dari jurusan itu hanya akan di terima sekitar 35 orang dan hanya membuka 1 kelas, mungkin beberapa orang menginginkan masuk dalam kelas tersebut dengan usaha apapun dan seberapa seringnya ataupun rajinnya dia untuk belajar. Namun proses yang mereka lakukan ada yang serius ataupun belum sama sekali, namun karna di saat itu saya menginginkan untuk masuk di jurusan software engineering yang hanya akan berisi 35 orang dan 1 kelas merupakan sebuah kebanggaan jika masuk di kelas tersebut, sehingga segala usaha saya lakukan termasuk untuk belajar matematika.
Bisa di katakan bahwa matematika merupakan pelajaran yang sangat membosankan namun hal tersebut sangatlah penting saat kita mencoba untuk menjadi seorang enginer sehingga untuk masuk di kelas tersebut saya harus les untuk matematika sehingga saat hari di mana hari yang sangat di nantikan yaitu tes masuk sekolah tersebut saya tidak canggung dalam mengerjakan soal dan apa yang saya usahakan tidak membohongi hasil yang saya dapat. Dengan apa yang saya lakukan hasil dari tes tersebut nama saya termasuk dalam 35 orang terpilih dalam kelas tersebut dapat di katakan bahwa setiap anak mengalahkan kurnag lebih 4 orang dalam tes, suatu pencapaian yang membanggakan sehingga saat nanti di saat saya lulus dari sekolah kejuruan saya tinggal melanjutkan di jenjang perkulihan dengan focus di jurusan saya.
Kesimpulannya jangan takut untuk menggapai apa yang sudah ataupun yang di targetkan karna pencapaian target akan di pengaruhi oleh usaha yang kita lakukan dan percayalah usaha tidak akan membohongi hasil yang akan di raih.

No comments:

Post a Comment